Cara Menambah Atau Mengundang Beberapa Penulis Di Blogger

Jika anda mempunyai blog yang mempunyai rating yang anggun ataupun tidak dan anda ingin dengan bekerja sama dengan beberapa penulis serta anda ingin menambahkan orang lain atau bahkan keluarga untuk mempublikasikan artikel atau komentar moderat di blog anda, anda dapat mengundang beberapa penulis di blog anda. Penulis embel-embel ini mempunyai hak posting blog dan sanggup berupa penulis tamu atau bahkan kalau seseorang yang sudah anda percayai, maka anda juga sanggup memperlihatkan hak susukan direktur blog kepadanya.

Seorang penulis hanya sanggup membuat dan mengedit artikel yang dibentuk sendiri dan telah membatasi susukan ke beberapa Settings blog. Di sana, ia akan sanggup mengakses pilihan Pos dan setelan. Di tab setelan pun hanya sanggup menghapus diri dari keanggotaan blog dan email publish. 

Disisi lain, Administrator akan mendapatkan full susukan ke pengaturan blog dan Template. Pengguna dengan hak istimewa ini sanggup mengedit atau menghapus goresan pena yang dibentuk oleh anggota lain dari blog, menambah/ menghapus anggota lain atau mentransfer kepemilikan sebuah blog.

Cara mengundang Penulis di Blogger

Untuk mengundang beberapa penulis pada blog blogger itu sangatlah mudah. Cukup ikuti langkah-langkah berikut. dan anda akan mendapatkan penulis yang anda undang dan mendapatkan usul anda untuk berpartisipasi/bekerja sama dengan blog anda, jangan lupa kontraknya!!!,,,heheh:

Langkah 1. Masuk ke akun blogger anda di blogger.com dan pilih blog yang ingin anda tambahkan pengarangnya.

Langkah 2. Pilih"Settings/Setelan" di sisi kiri halaman bloger dan masuk ke tab "Basic/Dasar":
Jika anda mempunyai blog yang mempunyai rating yang anggun ataupun tidak dan anda ingin deng Cara Menambah atau mengundang beberapa penulis di blogger
Cara Menambah Penulis di blogger
Langkah 3. Carilah Izin/Permission di tab basic dan di bab pengarang blog/Author Blog, Kemudian klik pada link "+Add author/+tambahkan pengarang". Masukkan alamat email penulis yang ingin anda undang, pisahkan setiap alamat email dengan tanda koma. Disini anda juga sanggup mengundang penulis dari contact email anda.

Langkah 4. Klik tombol "Undang pengarang" di bab bawah sehabis anda tamat dan periksa bahwa alamat email yang anda tulis itu benar. Sekarang anda tinggal menunggu Penulis yang anda undang mendapatkan undangannya melalui email!

Kelola Penulis di Blogger

Penulis yang diundang akan dicantumkan sehabis usul telah dikirim. Mereka hanya perlu menekan/klik button "Terima Undangan" di email usul untuk memulai. Penulis yang belum mendapatkan atau menolak usul akan terdaftar di bawah sebagai 'undangan terbuka'. Untuk menghapus seorang penulis dari blog, cukup klik Remove ikon di sebelah alamat email penulis:
Jika anda mempunyai blog yang mempunyai rating yang anggun ataupun tidak dan anda ingin deng Cara Menambah atau mengundang beberapa penulis di blogger
Menghapus Penulis dan Undangan di blogger
Setelah anggota diundang dan mendapatkan usul anda, mereka akan terdaftar sebagai "Author" secara default. Untuk memperlihatkan hak admin secara penuh kepada penulis, anda sanggup mengubah status "Author/pengarang" di "Izin/permission" Pengaturan > tab Dasar untuk "Admin":
Jika anda mempunyai blog yang mempunyai rating yang anggun ataupun tidak dan anda ingin deng Cara Menambah atau mengundang beberapa penulis di blogger
Mengubah Penulis menjadi admin di blogger

Baiklah hanya hingga disini saja artikel ini, silahkan dilanjutkan dengan hati-hati! Administrator mempunyai banyak kekuasaan atas blog anda menyerupai yang anda lakukan, termasuk kemampuan untuk menghapusnya secara permanen, jadi jangan memperlihatkan hak susukan admin kepada sembarangan orang!

Jadi artikel atau tutorials ini yaitu bagaimana cara anda biar sanggup mengundang beberapa penulis di blogger. Dengan fitur ini, anda sanggup bekerja dengan tim dan semua orang di tim anda sanggup membantu membuat konten menarik yang berbeda untuk pembaca anda dan menikmatinya.

Saya harap artikel ini bermanfaat kepada anda. Jadi, kalau anda menyukai artikel ini, maka silahkan subscribe ke Saluran YouTube kami untuk video tutorial. Anda juga sanggup menemukan kami di Twitter dan Facebook.

Sumber http://duniatutorials.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menambah Atau Mengundang Beberapa Penulis Di Blogger"

Posting Komentar