Panduan Menanam Anggur Di Media Polybag Atau Pot

PANDUAN MENANAM ANGGUR DI MEDIA POLYBAG ATAU POT PANDUAN MENANAM ANGGUR DI MEDIA POLYBAG ATAU POT

Cara menanam buah anggur sanggup dilakukan bukan hanya di lakukan di ladang atau kebun saja. Tetapi kini banyak yang menanamnya di media polybag atau juga pot. Menanam buah anggur memakai pot sanggup di depan rumah, atau sisa lahan kosong yang berdekatan dengan area rumah. Selain bermanfaat untuk tumbuhan hias, kita sanggup mendapat buah anggur tanpa harus membeli atau memetik di ladang. Cara Menanam Anggur memakai polybag atau pot juga cukup gampang dan perawatannya lebih gampang sebab selalu terpantau. Ketika kita senggang sanggup melaksanakan perawatan tumbuhan supaya tumbuh subur dan berbuah.

Tanaman Buah Buahan anggur sanggup memakai pot, selain itu kita sanggup mendesain tumbuhan supaya lebih indah sebab berfungsi untuk tumbuhan hias didepan rumah. Tanaman anggur juga gampang tumbuh di tempat iklim sedang dan tropis ibarat di Indonesia. Jika Anda ingin mempunyai rumah yang indah dihiasi tumbuhan anggur, Anda sanggup mencar ilmu bagaimana Cara budidaya buah anggur di sini. Mulai dari persiapan awal menanam hingga cara merawat tumbuhan termasuk dengan pemberantasan hama sehingga Anda berhasil bercocok tanam buah anggur disekitar rumah dan buahnya sanggup dipanen untuk sendiri

PANDUAN MENANAM ANGGUR DI MEDIA POLYBAG ATAU POT PANDUAN MENANAM ANGGUR DI MEDIA POLYBAG ATAU POT
1. Memilih polybag 

Pot merupakan media tanam yang ukuran diameternya bervariasi. Anda sanggup menentukan pot dengan diameter sedang, sebab bila ukurannya terlalu kecil hanya sanggup diberi sedikit media tanah untuk menanam. Sedangkan tumbuhan anggur termasuk jenis tumbuhan merambat dan membutuhkan kadar air yang cukup. Dengan demikian bila kadar air dalam pot bila terlalu sedikit kurang baik untuk pertumbuhan tumbuhan anggur. Menanam buah anggur harus teliti mulai dari menentukan pot atau polybag, mulai dari ukuran diameter hingga tinggi. 

PANDUAN MENANAM ANGGUR DI MEDIA POLYBAG ATAU POT PANDUAN MENANAM ANGGUR DI MEDIA POLYBAG ATAU POT
2. Memilih kadar gabungan tanah

Menanam Buah Anggur memakai media pot hampir sama ibarat menanam buah anggur memakai polybag. Kita harus memahami karakteristik tanah yang sesuai untuk tumbuhan anggur yaitu tanah yang terdapat kadar pasir. Kemudian untuk membuat tanah yang subur dengan kadar ph yang sesuai untuk anggur kita sanggup mencampurkan dengan pupuk kandang. Campurkan tanah berpasir dengan pupuk kandang. Cara menanam buah anggur memakai pot atau polybag mempunyai perbandingan 3 takar tanah berpasir dengan 2 takar pupuk kandang. Campuran ini sanggup mempermudah air yang meresap ke dalam tanah dan tingkat kesuburan menjadi seimbang untuk tumbuhan anggur.

PANDUAN MENANAM ANGGUR DI MEDIA POLYBAG ATAU POT PANDUAN MENANAM ANGGUR DI MEDIA POLYBAG ATAU POT
3. Menanam buah anggur

Cara menanam buah anggur seringnya memakai bibit yang sanggup kita beli di tempat penjual benih atau sanggup memakai biji. Pilihlah jenis bibit yang berkualitas supaya hasil buahnya anggun dan ukurannya sanggup maksimal. Setelah menanam, Anda harus rutin merawat mulai dengan cara menyiram, memberi pupuk sanggup memakai pupuk organik atau memakai pupuk NPK. Sehingga kualitas dan kandungan nutrisinya lebih alami dan sehat. Perawatan tumbuhan buah anggur di media polybag sama saja dengan perawatan di kebun. Rutin di siram air, membersihkan gulma dan memberantas hama ibarat ulat

Lakukan perawatan rutin tersebut supaya tumbuhan anggur cepat berbuah. Tips untuk mempercepat berbuah yaitu dengan melaksanakan pemangkasan ranting. Pemangkasan ini dilakukan di batang tersier yang terdapat tunas menonjol. Setelah itu, akan berbunga dan akan berbuah hingga siap panen. Demikianlah cara menanam buah anggur memakai media pot atau polybag, biar cara ini sanggup membantu Anda yang ingin berkebun anggur di halaman rumah Anda. 

Sumber http://tipspetani.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panduan Menanam Anggur Di Media Polybag Atau Pot"

Posting Komentar