√ Cara Mencari Dan Membuka File Memakai Command Prompt Di Windows


Apakah anda pernah galau mencari semua file yang anda butuhkan untuk sebuah proyek? Apakah anda menyimpannya di daerah yang berbeda di komputer anda? Bisakah anda hanya mengingat sebagian dari nama yang anda berikan di file tersebut? Jika ini berlaku untuk anda, memakai command prompt, bukan Windows Explorer, sanggup membantu anda dengan cepat menemukan file yang anda butuhkan dan memungkinkan anda untuk membukanya di sana.

Untuk melakukannya anda sanggup mengikuti langkah-langkah di bawah ini.


Buka Command Prompt

Untuk mencari file yang anda inginkan, pertama-tama buka Command Prompt. Ada beberapa cara untuk melaksanakan ini.
  • Ketik cmd di kotak pencarian Windows, kemudian klik ikon untuk membuka jendela.
  • Cara lainnya dengan memakai jendela Run. Cara cepat untuk membuka jendela ini yaitu dengan menekan tombol Win + R pada keyboard anda. Kemudian, ketik cmd atau cmd.exe dan tekan Enter atau klik OK.
  • Tekan tombol Win + X pada keyboard anda, dan pilih Command Prompt. Anda juga sanggup melakukannya dengan klik kanan pada logo Windows di sudut kiri bawah. Jika anda memakai Windows 10 berarti tidak akan ada memberi anda pilihan untuk Command Prompt. Tapi anda sanggup mengubahnya dari PowerShell ke Command Prompt dengan membuka Settings - Personalization - Taskbar dan pada "Replace command promt with PowerShell in the menu...." ubah dari On ke Off. Ini penting alasannya petunjuk di postingan ini tidak akan berfungsi di PowerShell.



Cari File Anda

Pada command prompt ketik dir "\search term*" /s, tetapi ganti kata search term dengan teks yang ingin anda temukan dengan memakai nama file.

Apa arti semua istilah dalam perintah?
  • dir yaitu perintah yang dipakai untuk menampilkan file dalam direktori dikala ini, tetapi yang juga sanggup menemukan data di mana saja dalam sistem.
  • Backslash ( \ ) memberitahu dir untuk mencari dari direktori root drive dikala ini.
  • / s memberi tahu dir untuk mencari semua subdirektori.
  • * dipakai oleh aplikasi command-line sebagai wildcard. Ini mengatakan bahwa pencarian akan mencari semua nama file yang mengandung istilah pencarian Anda.
  • Menempatkan tanda bintang di simpulan nama, menyerupai bisnis*, akan menemukan semua file dengan istilah pencarian anda di awal nama.
  • Jika anda meletakkannya di awal, maka pencarian anda hanya akan menyertakan hasil dengan teks anda di bab akhir. Misalnya, *.jpg.
  • Jika anda memasang tanda bintang di setiap simpulan istilah pencarian, anda akan meliputi semua basis. Di mana pun teks anda berada dalam nama bekerjsama dari file tersebut, file itu akan tercantum dalam hasil.

Setelah anda mengetikkan perintah, tekan Enter, dan pencarian dimulai. Mungkin terlihat menyerupai tidak ada yang terjadi selama satu atau dua detik, meskipun.


Seperti yang anda lihat, hasil saya untuk tessa memberi saya beberapa file berbeda.

Buka File Anda

Setelah anda menemukan file yang ingin anda buka, anda sanggup membukanya dari layar ini, memakai kegiatan default-nya, tanpa menempatkannya dalam file explorer anda.

  • Ubah direktori. Temukan direktori yang berisi file yang ingin anda buka.
  • Ketik cd dan path untuk direktori yang ingin anda buka.
  • Setelah path cocok dengan yang ada di pencarian, ketik atau salin dan tempelkan nama file pada baris perintah.
  • Tekan Enter dan file akan terbuka memakai aplikasi default-nya.


Jika anda mencari semua file anda ihwal satu topik atau hanya mencoba untuk menemukan salah satu yang bersembunyi di antara semua folder di komputer anda, coba gunakan command prompt. Mungkin membuatnya lebih efisien untuk anda.

Sekian tutorial kali ini. Semoga sanggup membatu anda. GBU


Sumber http://tipsorialindo.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Mencari Dan Membuka File Memakai Command Prompt Di Windows"

Posting Komentar