√ Cara Cepat Menghapus File Yang Tidak Sanggup Dihapus Di Windows


Ada banyak situasi dimana Windows sanggup mencegah anda menghapus file tertentu. File mungkin sedang digunakan, anda mungkin tidak mempunyai hak istimewa untuk mengaksesnya, atau file itu sendiri mungkin mempunyai masalah. Apapun alasannya, itu sanggup sangat menciptakan putus asa untuk melihat file yang tidak diinginkan di PC anda.

Jika anda mengalami kesulitan dalm mencoba menghapus file ini, izinkan saya memberi anda bantuan. Dalam postingan ini saya akan menyebarkan lima solusi untuk menghapus file yang tidak sanggup dihapus di Windows. Pilih saja solusi yang sempurna sesuai dengan situasi anda.


1. Tutup Program / Proses Yang Terkait Dengan File Tersebut.

Ini cara cepat dan kotor untuk menuntaskan masalah, tetapi biasanya menuntaskan pekerjaan kalau anda mempunyai cukup informasi. Windows tidak akan menghapus file kalau pada ketika bersamaan sedang dipakai oleh program. Jika ada kegiatan yang masih mempunyai file terbuka di dalamnya, cukup tutup kegiatan dan coba hapus lagi.

Selain itu, ada kemungkinan sebuah kegiatan mungkin mempunyai proses tersembunyi yang mungkin masih memakai file tersebut. Oleh alasannya ialah itu, bahkan ketika tidak ada kegiatan yang membuka file di dalamnya, Windows akan tetap menyampaikan bahwa sebuah kegiatan memakai file tersebut.


Untuk memperbaikinya, tekan tombol kombinasi Ctrl+Shift+Esc untuk menjalankan Task Manager. Ketika di Task Manager, pindah ke tab processes. Carilah proses yang terkait dengan kegiatan yang sanggup membuka file khusus anda tersebut. Setelah ditemukan, pilih dan klik End Process untuk menghentikannya. Anda seharusnya sanggup menghapus file sekarang.


2. Ambil Hak Kepemilikan File

Jika Windows menampilkan error bahwa anda tidak mempunyai hak istimewa untuk menghapus file tersebut, maka itu harus menjadi problem kepemilikan. Biasanya, ini terjadi ketika anda meng-upgrade Windows atau ada beberapa akun pengguna. Untungnya, kalau anda ialah direktur PC, anda sanggup dengan gampang mengambil kembali kepemilikan file apapun dan kemudian menghapusnya.

Meskipun ada metode manual untuk mengambil kembali kepemilikan di Windows, itu sedikit rumit dan rentan terhadap error. Oleh alasannya ialah itu, saya pribadi memakai dan merekomendasikan aplikasi pihak ketiga yang disebut Take Ownership yang sanggup membantu anda mengambil kembali kepemilikan dengan satu klik.


Download dan instal aplikasi, dan itu akan menciptakan tampilan di hidangan konteks dengan nama Take Ownership. Anda cukup klik kanan pada file yang ingin anda miliki dan pilih Take Ownership dari hidangan konteks. Anda akan segera menjadi pemilik dan sanggup menghapus atau memodifikasi file sesukamu.


3. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada juga aplikasi pihak ketiga yang sanggup memperbaiki problem umum yang menjadikan file terkunci dan tidak sanggup dihapus. Untuk melaksanakan ini saya lebih suka memakai aplikasi IObit Unlocker dan itu selalu berhasil memperbaiki masalah. Bagi saya, itu bahkan memperbaiki error "too long name" yang menciptakan file tidak sanggup dihapus. Jika dua metode diatas tidak berhasil, anda harus mencoba IObit Unlocker.


Setelah anda menginstal aplikasi, IObit Unlocker akan membiarkan anda membuka file dan folder melalui antarmuka khusus dan tampilan pada hidangan konteks. Anda sanggup men-drag dan drop file di antarmuka IObit Unlocker atau klik kanan pada file dan pilih IObit Unlocker dari hidangan konteks.

Setelah file ditambahkan, anda sanggup memakai normal mode atau force mode untuk membuka kunci file. Force mode akan menghentikan semua proses yang terhubung dengan file. Ada juga perintah untuk eksklusif membuka dan menghapus file eksklusif dari antarmuka IObit Unlocker.


4. Restart PC Anda

Jika IObit Unlocker juga gagal menciptakan file anda dihapus, niscaya ada kesalahan file atau system. Dalam kebanyakan kasus, reboot ialah cara sederhana untuk semua yang anda butuhkan dalam memperbaiki problem tersebut. Restart PC dan coba hapus file. Selain itu, anda sanggup kembali mencoba memakai IObit Unlocker sehabis reboot, alasannya ialah sanggup bekerja ketika itu.


5. Boot ke Safe Mode

Jika tidak ada yang berhasil, maka file tersebut terinfeksi oleh malware, atau system itu sendiri memakai file tersebut. Dalam kedua kasus tersebut, boot PC anda ke Safe Mode dan itu harus memungkinkan anda untuk menghapus file. Safe Mode hanya memuat minimum driver dan file system yang dibutuhkan, dan sebagian besar jenis malware juga dihentikan.


Anda sanggup mengakses Safe Mode di Windows 7 dengan berulang kali menekan tombol F8 ketika PC dihidupkan atau direstart. Prosesnya sedikit berbeda di Windows 8 dan 10, jadi silahkan anda baca Cara Mengakses Safe Mode di Windows 8 dan Windows 10. Begitu masuk Safe Mode, hapus file dan restart PC untuk masuk ke mode normal.


Hanya itu saja yang sanggup anda lakukan. Jika anda sering menghadapi problem ini, maka saya sarankan anda mendapat IObit Unlocker. Setiap kali problem muncul, anda hanya perlu melaksanakan beberapa klik untuk memperbaikinya tanpa harus mencari tahu terlebih dahulu apa yang menjadikan masalah. Selain itu, dua solusi pertama juga akan memungkinkan anda untuk menghapus file yang tidak sanggup dihapus. Semoga membantu anda. GBU

Sumber http://tipsorialindo.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Cepat Menghapus File Yang Tidak Sanggup Dihapus Di Windows"

Posting Komentar