√ Cara Memblokir Update Driver Untuk Perangkat Tertentu Di Windows 10


Windows 10 secara otomatis mend0wnl0ad dan menginstall semua driver perangkat yang diharapkan segera sesudah anda terhubung ke Internet. Hal ini untuk menghilangkan kebutuhan dalam mend0wnl0ad dan menginstall driver secara manual. Namun, jikalau anda memakai hardware yang lebih usang menyerupai printer atau kartu grafis (VGA Card) lama, driver default yang did0wnl0ad oleh Windows 10 sanggup menyebabkan beberapa masalah. Selain itu, sebagian dari kita mungkin hanya ingin menghentikan Windows 10 dari mend0wnl0ad driver untuk hardware tertentu menyerupai VGA Card. Untuk mengatasinya, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini, dan anda harus sanggup menghentikan Windows 10 dari menginstall driver untuk hardware tertentu.


Temukan dan Copy ID Hardware

Karena kita ingin memblokir update driver untuk hardware tertentu, kita memerlukan ID hardware. Untuk mendapatkannya, cari Device Manager di Start Menu atau dengan menekan tombol Win + X dan klik Device Manager.

Setelah Device Manager terbuka, cari hardware yang ingin anda blokir update drivernya. Dalam pola ini, saya menentukan kartu grafis di PC saya. Klik kanan pada perangkat dan pilih opsi Properties.


Di jendela Properties hardware, navigasikan ke tab Details dan lalu pilih ID Hardware dari sajian drop-down di bawah Property.

Tindakan di atas akan menawarkan kepada anda ID unik hardware dari perangkat target. Pilih semua ID yang terdaftar, klik kanan dan lalu pilih opsi Copy.


Saya akan memerlukan ID ini dalam beberapa langkah, jadi paste ke dalam Notepad untuk diamankan.


Blokir Update Driver untuk Perangkat Tertentu Menggunakan Group Policy Editor

Tekan Win + R lalu ketik gpedit.msc dan tekan tombol Enter untuk membuka Group Policy Editor Windows 10.


Setelah membuka Group Policy Editor, navigasikan ke Computer Configuration - Administrative Templates - System - Device Installation - Device Installation Restrictions.

Setelah anda berada disini, temukan kebijakan Prevent installation of devices that match any of these devices IDs dan klik doble untuk mengubah propertiesnya.


Di jendela Properties kebijakan, pilih tombol Enabled dan lalu klik tombol Show yang muncul di bawah kategori Options.


Tindakan ini akan membuka jendela Show Contents. Disini, masukkan semua ID hardware yang anda copy sebelumnya satu per satu. Setelah diisi, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan. Di masa depan, jikalau anda mempunyai hardware lain yang ingin anda hindari update driver, lalu tambahkan ID hardware itu dengan cara yang sama.


Di jendela utama klik pada tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Cukup Restart system anda dan anda siap menjalankannya. Satu hal yang perlu diingat ialah bahwa Windows masih akan mend0wnl0ad driver untuk hardware tersebut, tetapi tidak akan menginstallnya.

Untuk kembali, ubah pengaturan kebijakan ke Not Configured atau Disabled.


Blokir Pembaruan Driver untuk Perangkat Tertentu Menggunakan Registry Editor

Jika anda memakai versi Windows 10 Home, maka anda perlu mengedit Registry. Untuk melakukannya, tekan Win + R, ketik regedit dan tekan tombol Enter.

Di sini, navigasikan ke lokasi berikut.



Jika anda tidak menemukan lokasi \DeviceInstall\Restrictions\DenyDeviceIDs maka anda sanggup menciptakan key gres untuk nama tersebut. Caranya klik kanan pada Windows dan pilih New - Key dan beri nama DeviceInstall. Caranya sama untuk Restrictions (klik kanan pada DeviceInstall) dan DenyDeviceIDs (klik kanan pada Restrictions).


Pada panel kanan, klik kanan dan pilih opsi New - String Value


Ubah nama String Value menjadi 1.


Klik doble pada value yang gres dibuat, masukkan salah satu ID hardware yang telah kita copy sebelumnya di kolom Value data dan klik tombol OK.

Karena kita mempunyai beberapa ID hardware untuk satu hardware, kita perlu menciptakan tiga String Values lagi dan menamainya dalam urutan naik, mis. 1, 2, 3, 4, dan seterusnya. Untuk setiap value, masukkan ID hardware embel-embel dan simpan. Setelah anda akibat dengan semuanya, menyerupai inilah tampilannya. Seperti yang anda lihat, saya telah menciptakan beberapa String Values dan menambahkan ID hardware.


Restart system anda dan anda siap melakukannya. Untuk kembali, cukup hapus String Values.

Sekian. Berikan komentar di bawah ini untuk membagikan pedoman dan pengalaman anda perihal penggunaan metode di atas untuk memblokir update driver hardware tertentu di Windows 10. Terimakasig. GBU

Sumber http://tipsorialindo.blogspot.com

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "√ Cara Memblokir Update Driver Untuk Perangkat Tertentu Di Windows 10"

Posting Komentar