pengertian antropologi

    antropologi adalah ilmu yang mempelajari tentang budaya manusia, masa kini, dan masa lalu, melalui keadaan alam dan pengetahuan sosial,antropologi berasal dari bahasa yunani "anthropos" dan "logos", secara etimologis antopologi berarti ilmu yang mempelajari manusia.
   antropologi sendiri menggunakan teori evolusi biologi dalam memberi fakta dan arti sejarah dalam perjalanan umat manusia di bumi sejak awal kemunculannya, antroplogi juga menggunakan kajian lintas-budaya dalam menjelaskan perbedaan-perbedaan dat istiadat,perilaku sosial,bahasa dan pandangan hidup.
  antroplogi dibagi menjadi empat cabang yang saling berkaitan yaitu; arkeologi, antropologi biologi, antropologi sosial budaya, dan linguistik.
  antrologi lahir dari ketertarikan orang-orang eropa pada ciri-ciri fisik, adat istiadat, dan budaya etnis lain.

pengertian antrolopologi menurut para ahli;
1.David Hunter
antropologi ilmu yang lahir dari keingintahuan yang tidak terbatas tnetang manusia

2.Koentjaraningrat
antropologi adalah ilmu yang mempelajari umat manusia, pada umumnya mempelajari aneka warna, bentuk fisik masyarakat, dan kebudayaan yang di hasilkan nya.

3.William A. Haviland
Antropologi adalah studi tentang umat manusia, berusaha menyusun generalisasi yang bermanfaat tentang manusia dan perilakunya serta untuk memperoleh pengertian yang lengkap tentang keanekaragaman manusia.


nah itu secuil pengertian antropologi,terima kasih telah berkunjung ke blog sederhana ini.

Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "pengertian antropologi"

Posting Komentar