Promosikan Destinasi Wisata, Tiktok Dan Kemenpar Luncurkan Tiktok Travel

Technologue.id, Jakarta – Platform video singkat, TikTok, mengumumkan kerjasamanya dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia sebagai kawan resmi co-branding

sosial media untuk mempromosikan destinasi pariwisata terkenal di Indonesia.


Kerjasama dengan Kemenpar yaitu jadwal pertama untuk TikTok Travel, sebuah jadwal yang dipimpin oleh TikTok dengan misi untuk mengungkap keindahan banyak sekali negara kepada khalayak global.


Baca Juga:

Tik Tok Ungkap Tren Selama 2018, Ada Bowo Alpenliebe?


TikTok Travel bertujuan untuk memposisikan TikTok sebagai tujuan para penggemar sosial media untuk bermacam-macam momen perjalanan, dari pemandangan yang menakjubkan sampai ke warisan budaya yang menginspirasi, dari hanya melihat sampai mengalami, dan dari merekam sampai berbagi.


“Kami merasa terhormat ditunjuk sebagai kawan resmi co-branding sosial media oleh Kementerian Pariwisata Indonesia melalui merk Wonderful Indonesia untuk membantu mempromosikan bermacam-macam destinasi pariwisata yang menakjubkan di Indonesia,” kata Donny Eryastha, Kepala Kebijakan Publik TikTok untuk Indonesia, Malaysia dan Filipina.


Di Indonesia, kerjasama ini akan melibatkan serangkaian jadwal online dan offline serta jadwal untuk mempromosikan bermacam-macam destinasi wisata di Indonesia pada aplikasi TikTok. Di antara beberapa jadwal yang menarik ini, termasuk di dalamnya tantangan online, filter dan stiker, serta roadshow di seluruh Indonesia. Kegiatan pertama dari jadwal ini akan diluncurkan pada simpulan bulan April 2019.


“Kami mengharapkan co-creation Wonderful Indonesia dengan TikTok sanggup memperkuat dan meningkatkan minat dan kunjungan wisatawan millennial ke Indonesia,” tutur Priyantono Rudito, Ketua II Tim Co-Branding Pesona Indonesia, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.


Baca Juga:

Miris, Video Trending Belum Tentu Konten Positif


Sejak peluncurannya di Indonesia, aplikasi besutan Bytedance dari Tiongkok itu telah memegang peranan penting dalam kerjasama dengan bermacam-macam institusi pemerintah untuk mempromosikan pertumbuhan di sektor pariwisata.


Sebagai bab dari Asian Games 2018, TikTok mengadakan workshop di Palembang, salah satu kota penyelenggara, untuk membantu pemerintah kota mengabadikan dan menciptakan konten yang menampilkan destinasi pariwisata lokal. Pada Desember 2018, TikTok bekerja sama dengan 75 pemerintah kota di seluruh Indonesia, yang memakai platform ini untuk meningkatkan kemampuan digital serta sosial media mereka melalui penggunaan konten yang beragam.


Mari berteman dengan saya

Follow my Instagram _yudha58

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Promosikan Destinasi Wisata, Tiktok Dan Kemenpar Luncurkan Tiktok Travel"

Posting Komentar